Minggu, 09 Agustus 2009

1. Browsing : Browsing adalah seni pencarian informasi melalui system operasi yang berbasis hypertext, misalnya membaca berita, bermain game, menulis blog, mengirim e-mail, dan lain sebagainya. Contoh produknya adalah Internet Explorer, Opera, Mozilla Firefox dll.

2. Cyberspace : ruang yang diwujudkan melalui (jaringan) computer. sifatnya digital dan direpresentasikan dalam satuan bit.

3. Download : mengambil data atau file dari komputer server, bisa melalui jaringan internet bisa juga melalui jaringan lokal

4. Hyperlink : teks yang akan membawa ke tampilan dokumen lain .

5. Homepage :
Halaman muka dari sebuah situs web. Pengertian lainnya adalah halaman default yang diset untuk sebuah browser.

6. Web Page : halaman web .

7. Website : kumpulan halaman yang menampilkan informasi data teks, data gambar diam atau gerak, data animasi, suara, video dan atau gabungan dari semuanya, baik yang bersifat statis maupun dinamis yang membentuk satu rangkaian bangunan yang saling terkait dimana masing-masing dihubungkan dengan jaringan-jaringan halaman (hyperlink)

8. HTML : protokol yang digunakan untuk mentransfer data atau dokumen dari web server ke dalam browser (Internet Explorer atau Netscape Navigator).

9. Bandwidth : besaran lalu lintas data yang diperbolehkan melalui website anda ke seluruh internet.

10. Server : komputer yang digunakan untuk melayani komputer client .

11. Dial Up : Jenis komunikasi data dengan menggunakan modem dan saluran telepon biasa untuk bisa berhubungan antara satu komputer dengan komputer lain.

12. Mailing List : alamat email yang digunakan secara bersama-sama dalam satu kelompok untuk saling bertukar informasi

13. Upload : mengirim data atau file dari komputer server, bisa melalui jaringan internet bisa juga melalui jaringan lokal

14. Domain : alamat unik untuk sebuah website.

15. URL : rangkaian karakter menurut suatu format standar tertentu, yang digunakan untuk menunjukkan alamat suatu sumber seperti dokumen dan gambar di Internet.

16. Offline : Keadaan di mana sebuah device (komputer) tidak terhubung dengan device lain.

17. Online: suatu keadaan di mana sebuah device (komputer) terhubung dengan device lain, biasanya melalu modem.

18. DNS : sebuah sistem yang menyimpan informasi tentang nama host maupun nama domain dalam bentuk basis data tersebar (distributed database) di dalam jaringan komputer, misalkan: Internet.

19. Client : komputer dalam jaringan yang menggunakan sumber daya yang disediakan server

Tidak ada komentar:

Posting Komentar